Workshop Pengajuan Jabatan Akademik Dosen

Jabatan-Akademik-Dosen-ITTelkom-Jakarta

Dosen adalah profesi yang sama dengan profesi lainnya mempunyai jenjang karir dalam perjalanan pekerjaannya. Setiap dosen memiliki kesempatan yang sama untuk meraih jenjang kariernya tersebut. Jenjang karier dosen biasa disebut Jabatan Akademik Dosen merupakan keniscayaan bagi seorang dosen. Jenjang karier atau JFA ini bergantung pada dosen itu sendiri. Dosen yang menentukan kapan naik jabatan dan strategi seperti apa yang perlu disiapkan oleh dosen dalam meraih jenjang kariernya tersebut.

Begitu pentingnya JFA untuk dosen, maka pada hari Rabu, 16 Februari 2022 dilaksanakan Workshop Pengajuan Jabatan Akademik Dosen yang di selenggarakan oleh Institut Teknologi Telkom Jakarta bekerja sama dengan Lembaya Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta (LLDIKTI 3) secara online. Acara yang di peruntukkan bagi seluruh dosen Institut Teknologi Telkom Jakarta tersebut di hadiri oleh Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT (Rektor ITTelkom Jakarta), Dr. Christanto Triwibisono, ST., MM (Wakil Rektor I ITTelkom Jakarta) dan Dr. Daduk Merdika Mansur, ST., MM (Wakil Rektor II ITTelkom Jakarta). Hadir pula pada dari LLDIKTI 3 Sri Mastuti S.Kom., M.Kom (Koordinator Sumber Daya PT), Prita Ekasari, ST.,M.MSI (Sub Koordinator Pendidik dan Tenaga Kependidikan) serta Ina Agustini, SE., MM (Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Rektor ITTelkom Jakarta menyatakan bahwa pentingnya jabatan akademik dosen sebagai bentuk pengembangan pada sumber daya manusia dan organisasi di Perguruan Tinggi. Sri Mastuti dalam paparannya menjelaskan perihal Regulasi Pengusulan JFA, dan Prita Ekasari menjelaskan perihal  pengajuan JFA di LLDIKTI Wilayah 3 yang memakai aplikasi Sijali, sehingga lebih memudahkan dan mempercepat proses pengajuan jabatan akademik para dosen. Besar harapan para dosen bisa segera dan mulai mempersiapkan pengajuan tersebut untuk kemajuan dirinya dan institusinya. Semakin tinggi JFA di Perguruan Tinggi, menunjukkan semakin berkualitas Perguruan Tinggi tersebut. Banyak sekali manfaat jika seorang dosen memiliki Jabatan Akademik, selain menambah kualitas diri JFA juga bisa mempengaruhi kredibilitas seorang dosen.

https://bau.ittelkom-jkt.ac.id

credit to : Husna Rahmi

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

logo-ittelkom-jkt

Kebijakan Pembayaran Registrasi Ulang

Di umumkan kepada seluruh Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Jakarta bahwa sesuai dengan kalender Akademik tahun 2022. Ujian Tengah semester Genap 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 18-29 April 2022.

Read More »
Based-Behavioral-Interview-Ittelkom-Jakarta

Behavioral Based Interview (BBI)

Hallo ITThenthic. Setelah lulus kuliah, Mahasiswa pasti identik dengan langsung mencari Pekerjaan, satu demi satu lowongan pekerjaan dari setiap perusahaan di lamar. Proses rekrutmen yang dilakukan

Read More »

UI Greenmetric 2020

UI Green Metric merupakan sebuah program yang diadakan kepada universitas untuk menilai berdasarkan komitmen dan tindakan universitas terhadap pemberdayaan lingkungan disekitar kampusnya. Program ini dibuat oleh

Read More »

No Comments on Workshop Pengajuan Jabatan Akademik Dosen

Leave A Comment